Cara Mudah Menjual Asuransi Jiwa Anti Penolakan

Cara menjual asuransi jiwa. Berikut ini hanyalah sekedar cerita tentang pengalaman saya ketika saya masih baru sebagi agen asuransi. Memulai sesuatu yang baru merupakan hal yang berat bagi saya, menjadi agen asuransi merupakan tantangan yang besar apalagi saya tidak ada latar belakang sebagai tenaga  penjual.

Berbekal pegalaman sebagai karyawan pada perusahaan swasta bertolak belakang dengan dunia keagenan yang saya jalani, namun itu tidak membuat saya berkecil hati. Berkaca pada kesuksesan tetangga saya yang berpenghasilan puluhan juta rupiah yang lebih dulu bergabung menjadi motivasi yang selalu membuat saya semangat.

Salah satu trik dan cara mudah bagi saya untuk dapat menjual asuransi jiwa adalah hanya dengan meniru apa yang dilakukan oleh senior atau para leader. Lalu bagaimana saya bisa mempelajari cara kerja para agen senior sehingga mereka bisa dengan mudah menjual asuransi jiwa?

Yang saya lakukan adalah mengajak senior saya dalam mengadakan pendekatan prospek, saya mempelajari bagaimana cara dia berbicara, bagaimana memancing keingintahuan calon nasabah, bagaimana mendiskripsikan produk dan manfaat asuransi, bagaimana cara follow-up hingga akhirnya belajar bagaimana cara closing yang benar.

Dengan mempelajari cara kerja para agen asuransi senior yang sudah berhasil, paling tidak kita mempunyai pedoman ataupun standar cara - cara yang efektif untuk bisa menciptakan penjualan. Dari beberapa cara dalam menjual asuransi, menurut saya yang efektif adalah kita kita berhasil meraih kepercayaan prospek sehingga berkenan untuk menghadiri seminar atau pertemuan.

Pertemuan tersebut dirancang manajemen untuk menunjukkan pentingnya memiliki asuransi. Dalam pertemuan itu juga dikemukakan beberapa bukti dan kesaksian dari mereka yang telah mendapatkan manfaat asuransi, sehingga ini akan menumbuhkan kepercayaan kepada asuransi dan kredibilitas agen itu sendiri. Bahkan tidak jarang terjadi closing pada saat itu juga. Sebuah manfaat besar jika anda berhasil membawa prospek anda untuk hadir pada pertemuan semacam ini. ini adalah cara termudah untuk menjual polis asuransi bagi mereka agen asuransi yang masih baru.

Pelajaran penting yang dapat saya penting dari bimbingan senior saya adalah, bagaimana kita dapat menumbuhkan kepercayaan dari calon nasabah. Oleh karena itu penting sekali menjaga hubungan baik dengan para prospek, bahkan tidak hanya dalam rangkan penjualan. Walaupun mereka belum tertarik untuk membeli polisnya, kita wajib menjaga hubungan baik, inilah sikap agen asuransi yang profesional.

Artikel terkait : Caraku Menjual Asuransi secara online dengan blogspot